Pegawai BNI Bawa Kabur Rp 7,7 M, Polisi Bantah Kecolongan

Pegawai BNI Bawa Kabur Rp 7,7 M, Polisi Bantah Kecolongan
Seorang pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggondol uang Rp 7,7 miliar milik bank BUMN itu. Hebatnya aksi pencurian dilakukan di depan seorang aparat kepolisian bersenjata lengkap. Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Seorang pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggondol uang Rp 7,7 miliar milik bank BUMN itu. Hebatnya aksi pencurian dilakukan di depan seorang aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Meski begitu, pihak Polda Sulut tidak merasa kecolongan karena peristiwa tersebut. Pasalnya, tersangka pencurian bernama Jolly Ferry Mumek memang bertugas mengumpulkan uang dari kantor-kantor layanan BNI di kota Manado.

"Ini pelakunya kan pegawai bank sendiri, jadi petugas kita tidak kepikiran tersangka akan berbuat seperti itu. Karena dia (Jolly) bagian dari petugas juga," kata Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik saat dihubungi JPNN, Sabtu (4/1).

Seperti diberitakan, peristiwa ini berawal saat Jolly menjalankan tugasnya mengumpulkan uang dari kantor layanan. Ketika itu Jolly didampingi oleh seorang polisi dan satpam BNI sebagai pengawal serta satu orang sopir.

Usai mengurus pengambilan uang di KLN BNI Mantos 1, tersangka duluan menuju mobil dengan meminta kunci mobil dari sopir. Sedangkan, satpam dan polisi masih berada di area BNI untuk mengatur uang yang akan diangkat ke mobil. Jolly pun dengan mudahnya melenggang membawa uang Rp 7,7 miliar dan mobil Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor polisi DB 1006 AP.

Wilson juga menampik anggapan bahwa pengawalan yang diberikan pihaknya minim. Pasalnya, jumlah personil serta prosedur dalam pengawalan sudah sesuai dengan apa yang diminta oleh pihak bank.

Menurutnya, jika pengamanan dianggap masih kurang maka menjadi tanggung jawab pihak bank.

"Kalau ada yang mau diubah ya harus dari banknya dulu, karena kita kan sesuai permintaan mereka," papar Wilson.

MANADO - Seorang pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggondol uang Rp 7,7 miliar milik bank BUMN itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News