Pegawai Kemenpora Dituntut Ikut Menyukseskan PON XX dan Peparnas ke-16 di Papua

Pegawai Kemenpora Dituntut Ikut Menyukseskan PON XX dan Peparnas ke-16 di Papua
Upacara Hari Kesadaran Nasional kembali digelar di Halaman Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Upacara Hari Kesadaran Nasional kembali digelar di Halaman Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti mengingatkan tugas berat bersama menyukseskan program prioritas, PON ke-20 dan Peparnas ke-16 di Papua.

Sukses PON dan Peparnas di Papua adalah bagian implementasi visi besar pemerintah khususnya tanggung jawab Kemenpora dalam pembangunan nasional bidang kepemudaan dan keolahragaan.

"Papua optimistis ini sejarah Papua menyelenggarakan multieven nasional olahraga. Kita harus dukung penuh agar sukses prestasi, administrasi, dan ekonomi masyarakat," ucap Pembina Upacara dalam amanatnya.

Salah satu indikator kesuksesan prestasi diharapkan di Papua akan banyak pecah rekor nasional diberbagai cabor yang dipertandingkan.

Sedangkan dalam hal administrasi akuntabilitas bisa mudah diketahui dan diterima publik, serta secara ekonomi sudah bisa dipastikan berdampak langsung dengan banyaknya kontingen yang akan memadati Papua dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia.

"Pemecahan rekor di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi indikator sukses prestasi," tambahnya.

Dalam kesempatan upacara tersebut juga diberikan apresiasi penghargaan purna bhakti kepada Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri dan Kabid Penghargaan Olahraga Sutiknyo yang akan memasuki masa pensiun TMT 1 Maret 2020. (ikl/jpnn)

Ini sejarah karena Papua menyelenggarakan multieven nasional olahraga PON XX dan Peparnas ke-16.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News