Pejabat Daerah Dinilai Bosan Rapat ke Jakarta

Pejabat Daerah Dinilai Bosan Rapat ke Jakarta
Pejabat Daerah Dinilai Bosan Rapat ke Jakarta
JAKARTA - Mantan Anggota Komisi II DPR, Ferry Mursyidan Baldan menegaskan bahwa pejabat di daerah sesungguhnya sudah sangat bosan dengan berbagai rapat-rapat yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan di Jakarta. Kebosanan itu, kata Ferry bersumber dari materi dan pidato para pejabat di Jakarta yang substansinya mengulang-ulang tanpa ada sesuatu yang baru dan bermafaat di daerahnya.

"Dari sejumlah teman-teman yang kini posisinya sebagai kepala daerah mengaku bosan dengan rapat-rapat dan pidato pejabat pemerintahan di Jakarta karena tidak ada yang baru, kecuali pengulangan," kata Ferry di Gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (11/5).

Hal yang paling membosankan mereka, kata Ferry, semua pejabat pemerintahan di daerah merasa lebih tahu tentang tingkat kesulitan dan kondisi daerah dan tidak pernah menempatkan diri sebagai pendengar yang baik ketika para gubernur, bupati atau walikota menyampaikan kondisi riil di daerah.

"Fakta arogansi pemerintah pusat itu, semakin memperlihatkan bahwa negeri ini diatur oleh pihak-pihak yang menguasai keuangan atau modal," tegasnya.

JAKARTA - Mantan Anggota Komisi II DPR, Ferry Mursyidan Baldan menegaskan bahwa pejabat di daerah sesungguhnya sudah sangat bosan dengan berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News