Pejabat Penting KPK Mengundurkan Diri

Pejabat Penting KPK Mengundurkan Diri
Pejabat Penting KPK Mengundurkan Diri
JAKARTA -- Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lambok Hutahuruk mundur dari jabatannya. Pria yang tugas utamanya mengungkap ada tidaknya korupsi dalam pemberian hadiah pada pejabat negara itu, terhitung Jumat (9/10), menjadi petinggi di Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas).

"Terhitung hari ini, Pak Lambok jadi Deputi Migas BP Migas," sebut Johan Budi SP, juru bicara KPK. Johan memastikan, kepindahan Lambok tersebut murni atas kemauan yang bersangkutan sendiri.

Namun dia enggan menanggapi pertanyaan apakah langkah Lambok tersebut terkait kondisi KPK yang terus diperkarakan oleh kepolisian. "Itu keinginannya pribadi," katanya lagi.

Direktorat Gratifikasi berada di bidang pencegahan KPK. Tugas utamanya, menerima dan menelusuri pemberian hadiah pada pejabat negara. Pejabat negara yang menerima sesuatu dari orang lain diwajibkan melapor ke KPK selama 30 hari sejak hadiah diterima. Jika sampai jangka waktu itu tak dilaporkan, pemberian itu bisa berubah menjadi masuk kategori suap dan bisa berujung pada tuduhan korupsi.

JAKARTA -- Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lambok Hutahuruk mundur dari jabatannya. Pria yang tugas utamanya mengungkap ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News