Pekan Depan Bibit-Chandra Aktif Lagi

Keppres Pencabutan Nonaktif Segera Terbit

Pekan Depan Bibit-Chandra Aktif Lagi
Pekan Depan Bibit-Chandra Aktif Lagi
JAKARTA - Presiden segera menerbitkan Keppres pencabutan status nonaktif dan pengangkatan kembali Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Paling lambat pekan depan, kedua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif itu akan kembali memangku jabatan yang dilepas sejak 21 November itu.

   

"Ya, Insya Allah (minggu depan)," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha setelah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, JUmat (27/11). Secara umum, lanjut Julian, presiden juga akan meminta masukan dari para pakar hukum untuk mempercepat pemberantasan mafia hukum.

   

Staf Khusus Presiden bidang hukum, penegakan HAM, dan pemberantasan KKN Denny Indrayana juga optimistis nasib Chandra dan Bibit akan lebih jelas dalam sepekan ke depan. Denny yakin Kejaksaan segera menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP). "Minggu depan, status hukum Chandra-Bibit lebih pasti," kata Denny.

    

Dengan demikian, lanjut Denny, Keppres pengangkatan kembali Chandra dan Bibit sudah bisa diterbitkan pekan depan. "Begitu status hukum jelas, Keppres bisa diterbitkan. Dengan begitu, kita semua bisa berkonsentrasi mengerjakan yang lain. Masih banyak yang harus kita kerjakan," kata Denny.

    

JAKARTA - Presiden segera menerbitkan Keppres pencabutan status nonaktif dan pengangkatan kembali Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News