Pekan Depan, Polda Ajak FBR-PP Berdialog

Pekan Depan, Polda Ajak FBR-PP Berdialog
Pekan Depan, Polda Ajak FBR-PP Berdialog
JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana akan mempertemukan ormas Forum Betawi Rembug (FBR) dan Pemuda Pancasila untuk berdialog pekan depan. Dialog ini dilakukan menyusul bentrok antar-dua kelompok itu di Tangerang sejak Rabu (27/6) kemarin. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Rikwanto, aksi dua kelompok ini sangat meresahkan masyarakat sekitar. Karenanya, perlu dicari jalan keluarnya dengan melibatkan dua kubu yang berseteru.

"Kalau tidak ada halangan, minggu depan akan mengumpulkan mereka untuk berdialog supaya tidak terjadi  rivalitas atau pun kecurigaan-kecurigaan yang bisa menimbulkan adanya korban di antara mereka," kata Rikwanto di Jakarta, Kamis (28/6).

Rikwanto kemudian memaparkan kronologis kericuhan itu berdasarkan penuturan sejumlah saksi yang telah diperiksa. Peristiwa itu, kata dia, berawal dari penyerangan posko FBR oleh 50 orang massa yang mengendarai kendaraan bermotor. Saat itu hanya ada 10 anggota FBR yang berada di posko tersebut. Sembilan orang berhasil melarikan diri. Sedangkan Ketua FBR Gardu 287, Pondok Betung, Muhidin alias Picuk tetap berada di tempat. Akibatnya, ia menjadi korban pembacokan oleh massa.

JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana akan mempertemukan ormas Forum Betawi Rembug (FBR) dan Pemuda Pancasila untuk berdialog pekan depan. Dialog

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News