Pekerja Migran Asal Sampang Meninggal Dunia di Brunei, Ternyata Ini Penyebabnya

Pekerja Migran Asal Sampang Meninggal Dunia di Brunei, Ternyata Ini Penyebabnya
Seorang pekerja migran asal Sampang meninggal dunia di Brunei. Foto: ilustrasi JPNN.com

jpnn.com, SAMPANG - Seorang pekerja migran asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur, bernama Ismail Bahar meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja di Brunei Darussalam.

Kepala Bidang Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja DPMPTSP-Naker Sampang Agus Sumarsono menyampaikan Ismail Bahar meninggal di tempat kerjanya di Limau Manis, Bandar Sri Begawan, Brunei, pada 12 Januari 2022 sekitar pukul 11.13 waktu setempat.

Ismail Bahar sudah bekerja selama 16 tahun sebagai sopir truk pada Syarikat Haji Musa Pgh Jair di Bandar Seri Begawan.

Informasi meninggalnya Ismail Bahar setelah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mendapat kabar dari pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan hasil postmortem di RS RIPAS, tidak ditemukan luka atau penyebab lain yang mengarah pada tindak pembunuhan, penganiayaan kekerasan, maupun rekayasa yang menyebabkan kematian.

"Meninggalnya murni karena kecelakaan kerja," kata Agus melalui keterangan yang diterima, Sabtu (22/1).

Jenazah Ismail Bahar telah dipulangkan pada 19 Januari dengan menggunakan pesawat dari Bandar Seri Begawan ke Kuala Lumpur.

Proses pemulangan jenazah ini sesuai permintaan dari pihak keluarga dengan semua biaya ditanggung oleh majikan dan asuransi jasa tenaga kerja dari perusahaan yang memberangkatkan yang bersangkutan.

Seorang pekerja migran asal Sampang meninggal dunia di Brunei. Pejabat DPMPTSP-Naker Sampang menyampaikan penyebab Ismail Bahar meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News