Pelajar SMA Bicara Otonomi Daerah

Pelajar SMA Bicara Otonomi Daerah
Pelajar SMA Bicara Otonomi Daerah
JAKARTA - Animo Pelajar SMA/Sederajat dan Mahasiswa mengikuti Sayembara Nasional Penulisan Otonomi Daerah yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) begitu tinggi. Hal itu terlihat dari jumlaj tulisan yang masuk ke panitia.

Ketua Umum Apkasi Isran Noor mengatakan saat ini sudah tercatat 3 ribu lebih Pelajar SMA/Sederajat dan Mahasiswa dari 34 Provinsi di Indonesia memasukkan tulisan. "Ini menunjukan bahwa para siswa maupun mahasiswa memiliki perhatian, kepedulian dan tanggung jawab moral yang luar biasa terhadap otonomi daerah yang baru dilaksanakan selama 14 tahun di Indonesia," kata Isran dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (16/6).

Sayembara yang dimulai pada tanggal 1 Februari dan berakhir pada tanggal 31 maret 2013 ini diadakan guna mendengarkan aspirasi mengenai otonomi daerah dari para siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Di Graha Batununggal Indah, Bandung, Jawa Barat, Isran menyerahkan  hadiah serta penghargaan bagi Pemenang dari wilayah Prov. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Rekomendasi maupun pandangan dari karya tulis ilmiah ini akan kami ambil untuk menjadi bahan rujukan dalam implementasi otonomi daerah, karena apa yang mereka tuangkan dalam karya tulis itulah yang mereka rasakan dalam kehidupan sehari-hari dalam pelaksanaan otonomi daerah selama ini,” katanya.

JAKARTA - Animo Pelajar SMA/Sederajat dan Mahasiswa mengikuti Sayembara Nasional Penulisan Otonomi Daerah yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News