Senin, 22 Oktober 2018 – 15:00 WIB

Pelaku Perusakan Masjid Mencium Kaki Gus Mad

Rabu, 14 Februari 2018 – 08:06 WIB
Pelaku Perusakan Masjid Mencium Kaki Gus Mad - JPNN.COM

jpnn.com, TUBAN - Masjid Baitur Rohim di Tuban, Jawa Timur, diserang pria bernama Achmad Falih, 30, Selasa dini hari (13/2), sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku memecah tujuh pintu dan jendela kaca masjid tersebut.

Belum diketahui pasti motif perusakan tersebut. Warga Rembang, Jawa Tengah, itu kini diperiksa secara insentif di Polda Jatim. Termasuk untuk memastikan apakah dia mengalami gangguan jiwa.

Ketika merusak kaca tempat ibadah tersebut, Falih tidak sendirian. Dia di sana bersama pamannya yang mengemudikan mobil dari tempat tinggalnya.

Bersama mereka, ada pula dua perempuan yang diperkirakan masih duduk di bangku SMP serta dua anak balita laki-laki.

Sebelum merusak masjid, Falih memukul Muhammad sekitar pukul 01.00. Muhammad adalah warga setempat yang menanyai pelaku soal keperluannya tidur-tiduran di masjid bersama kerabatnya.

Setelah dipukul, Muhammad langsung lari ke luar masjid dan memberi tahu warga yang lain. Tak lama berselang, Falih merusak pintu dan jendela masjid.

Falih berhasil diamankan aparat Polres Tuban yang dipimpin Wakapolres Kompol Teguh Priyo Wasono sekitar 03.00.

Polisi juga mengamankan barang bukti mobil Kijang Innova putih nopol H 8697 JQ beserta STNK atas nama Soewondo Soeharto, warga Semarang Barat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar