Pelaku Vandalisme terkait Persis Solo Siap-Siap Saja, Anda Dicari Gibran

Pelaku Vandalisme terkait Persis Solo Siap-Siap Saja, Anda Dicari Gibran
Ilustrasi - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Foto : Ricardo/ JPNN/com

jpnn.com, SOLO - Satpol PP Kota Surakarta, Jawa Tengah tengah mencari pelaku aksi vandalisme terkait Persis Solo yang terdapat di beberapa titik kota itu.

Kepala Satpol PP Kota Surakarta Arif Darmawan menyebut anak buahnya mengetahui vandalisme berupa tulisan dan selebaran berisi cacian itu pada Minggu Minggu (21/11) pagi ketika berpatroli.

Menurut Arif, sebagian selebaran berisi tentang cacian terhadap pelatih Persis Solo menyusul kekalahan kesebelasan tersebut atas PSIM beberapa waktu lalu.

"Itu menyebar, bahkan ditemukan juga spanduk-spanduk bekas di pohon. Masih banyak banget," kata Arif, Selasa (23/11).

Guna mencari para pelaku Vandalisme terkait Persis Solo, Satpol PP Surakarta berkoordinasi dengan kepolisian serta mengecek CCTV di sekitar lokasi ditemukan vandalisme.

"Kami minta CCTV siapa yang memasang. Dalam hal ini kami akan kerja sama dengan kepolisian," ucapnya.

Terkait isi selebaran maupun pesan yang terdapat pada coretan dinding, seperti di flyover Manahan, Arif enggan memerincinya.

"Kami tidak berwenang pada konten, lebih ke pemasangan yang tidak pada tempatnya. Bahwa dia melakukan vandalisme, mengotori lingkungan, merusak pohon," tutur Arif.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming geram atas ulah pelaku vandalisme terkait Persis Solo. Dia bersama anak buahnya mencari para pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News