Pelamar CPNS Sudah Tembus Tiga Jutaan

Pelamar CPNS Sudah Tembus Tiga Jutaan
Pelamar CPNS Sudah Tembus Tiga Jutaan

jpnn.com - JAKARTA--Jumlah pelamar CPNS yang berhasil mendaftar di portal panselnas sudah mencapai tiga jutaan orang. Angka ini menurut Ketua Panselnas Eko Sutrisno sangat fantastis karena masih sekitar 60-an instansi belum buka pendaftaran.

"Ini luar biasa, tiga jutaan pelamar CPNS. Padahal formasi yang disiapkan tahun ini hanya 100 ribu saja. Belum lagi kalau seluruh instansi sudah buka pendaftaran, jumlahnya bisa di atas tiga juta orang," kata Eko yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (1/10).

Dengan banyaknya pelamar, menunjukkan masyarakat sangat antusias dengan program rekruitmen yang transparan dan terpusat. Dari laporan yang masuk, para pelamar lebih percaya bila seleksi CPNS ditangani pusat.

"Para pelamar senang karena semua serba online. Kalau online kan lebih terukur hasilnya dan langsung kelihatan," mnbuhnya.

 Soal masih adanya masalah, menurut Eko, akan menjadi bahan rujukan untuk perbaikan di masa mendatang. Dia optimistis, seleksi CPNS 2015 akan lebih baik lagi dibanding tahun ini karena akan ada perbaikan. (esy/jpnn)


JAKARTA--Jumlah pelamar CPNS yang berhasil mendaftar di portal panselnas sudah mencapai tiga jutaan orang. Angka ini menurut Ketua Panselnas Eko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News