Pelari Amputasi Ikuti Olimpiade London

Pelari Amputasi Ikuti Olimpiade London
Pelari Amputasi Ikuti Olimpiade London
JOHANNESBURG - Pelari Afrika Selatan, Oscar Pictorius akan menjadi atlet amputasi pertama di dunia yang mengikuti Olimpiade, London. Atlet 25 tahun yang kehilangan kedua kaki di umur 11 tahun, akan bertanding dengan pelari normal di kelas lari bergengsi 400 meter dan estafet 4X400 meter.

Keikutsertaan Oscar diputuskan Komite Olimpiade  Afrika Selatan di detik terakhir, setelah disimpulkan mereka terancam tak bisa mengirimk atlet di kelas 400 meter karena banyak tak memenuhi kualifikasi. Oscar yang sempat mencatatkan waktu 45.07 detik tahun lalu, tak berhasil mencapai target yang diminta yakni maksimal 45.20 detik.

Lewat twitter, pelari yang berlari dengan alat bantu berupa bilah serat karbon ini memastikan tak hanya berlomba di olimpiade musim panas tapi  olimpiade penyandang cacat, paralympic games yang juga dihelat di London awal Agustus 2012.

"Kami akan di London 2012, bertanding di Olimpiade dan Paralympic Games. Terima kasihku untuk Tuhan, keluargaku, teman, lawan-lawanku dan pendukungku, karena telah membuat aku menjadi atlet seperti sekarang," tulis Oscar seperti dikutip dari Los Angeles Times, Kamis (5/7).

JOHANNESBURG - Pelari Afrika Selatan, Oscar Pictorius akan menjadi atlet amputasi pertama di dunia yang mengikuti Olimpiade, London. Atlet 25 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News