Pelari Cilik Malut Dipanggil Ikut Pelatnas

Pelari Cilik Malut Dipanggil Ikut Pelatnas
Pelari Cilik Malut Dipanggil Ikut Pelatnas

jpnn.com - TERNATE - Pelari asal Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, Vini Alfionita Saketa dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas). Surat pemanggilan itu diterima sejak Desember 2013. Rencananya, Vini akan berangkat ke Jakarta 10 Januari 2013.

Pelatih PPLP Malut, Kabir Muin mengatakan keikutsertaan Vini di Pelatnas dalam rangka persiapan menghadapi sejumlah even internasional. Makanya, Vini membutuhkan waktu yang panjang dan harus sementara waktu menetap di Jakarta.

"Semuanya sudah disiapkan, Vini siap berangkat tanggal 10 Januari nanti," kata Kabir yang juga merupakan pelatih Vini kepada Malut Post (JPNN Group), Minggu (5/1).

Vini masih duduk di bangku SMP di Malut. Untuk urusan pendidikannya selama mengikuti pelatnas, semua administrasi sudah disiapkan. Mulai dari rekomendasi Pengprov PASI Malut dan surat pindah sekolah dari SMP Sofifi ke SMP Ragunan Jakarta.

Meski usianya masih 13 tahun, Vini sudah mengoleksi prestasi. Di lokal,  Vini merahi juara satu 10 km di HUT Perhubungan Halbar. Pada tahun yang sama, ia juga menduduki peringkat 1 nomor 10 km pada Hardiknas Halbar dab lari 5 km pada pada HUT Provinsi 2012. Kemudian 2013 pelari cilik ini mengalahkan semua saingannya di nomor 5 km pada HUT Pemkot Ternate, serta menduduki peringkat dua Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta. (alc/awa/jpnn)


TERNATE - Pelari asal Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, Vini Alfionita Saketa dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News