Pelatih Borneo FC Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Persebaya

Pelatih Borneo FC Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Persebaya
Pemain Persebaya Michael Rumere (kanan) mengontrol bola dengan dadanya saat melawan Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023). Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Borneo FC Andre Gaspar mengungkap penyebab kekalahan timnya di kandang Persebaya pada pekan ke-22 Liga 1 2022 pada Jumat kemarin.

Bermain di di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Andre menyebut kendurnya konsentrasi menjadi biang kekalahan timnya dari Bajul Ijo.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Gaspar menjelaskan konsentrasi anak-anak asuhnya kendur pada babak kedua sehingga Persebaya Surabaya dapat membalikkan keadaan.

Borneo FC sempat unggul lebih dulu melalui Matheus Pato, namun Persebaya Surabaya bangkit berkat gol Sho Yamamoto, Alta Ballah dan Ahmad Nufiandani, sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-3.

"Kami bermain bagus di babak pertama. Babak kedua bisa lebih baik dan cetak gol. Namun, lagi-lagi keberuntungan tidak berpihak karena kebobolan di menit akhir," jelas Gaspar.

Selain soal konsentrasi, pelatih asal Brasil itu menjelaskan perubahan formasi turut mempengaruhi penampilan timnya pada pertandingan tersebut, terutama ketika ditarik keluarnya gelandang Jonathan Bustos.

Gaspar berjanji, kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi dan diharapkan skuad Pesut Etam dapat kembali menampilkan performa terbaik mereka pada pertandingan mendatang.

"Kami harus menggantikan Bustos karena sejak babak pertama ada keluhan sakit. Setelah istirahat dia tidak bisa paksa lagi untuk bermain. Saya lakukan rotasi dan ini keputusan yang sulit serta berisiko," ungkap Gaspar.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar mengungkap penyebab kekalahan timnya di kandang Persebaya pada pekan ke-22 Liga 1 2022 pada Jumat kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News