Pelatih Kiper Timnas U-23 Indonesia Tertarik Miswar Saputra

Pelatih Kiper Timnas U-23 Indonesia Tertarik Miswar Saputra
Miswar Saputra. Foto: Official Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Skuat Timnas U-23 Indonesia kembali menggelar latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4). Beberapa pemain yang di hari pertama pada Senin (23/4) lalu tidak hadir, kemarin sudah bergabung. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, M. Hargianto, I Putu Gede, dan Awan Setho.

Saat ini, tinggal Saddil Ramdani yang masih mengikuti ujian sekolah serta dua pemain Persija Jakarta yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa belum bergabung karena bermain di AFC Cup 2018 tadi malam.

Adapun winger Persebaya Irfan Jaya dipastikan absen dari PSSI Anniversary Cup 2018 karena sakit tifus. Hanya, untuk Andritany dan Rezaldi, ada kemungkinan dua pemain itu sulit dilepas klubnya. Sebab, keduanya sangat dibutuhkan untuk menghadapi Persib Bandung (28/4).

Pelatih Timnas Luis Milla pun putar otak. Opsinya, satu posisi kiper yakni Miswar Saputra (Persebaya) diproyeksikan jadi pengganti Andritany untuk turnamen yang jadi test event ajang Asian Games 2018 tersebut.

Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti membenarkan bahwa pelatih kiper timnas U-23 Eduardo Perez tertarik terhadap Miswar setelah melihat penampilan cemerlangnya bersama Persebaya Surabaya.

’’Akan kami coba ikut bulan ini untuk memudahkan dalam sesi latihan. Sambil menunggu Andritany juga,’’ jelasnya.

Namun, Miswar juga tampaknya dibutuhkan Persebaya yang performanya masih labil. Meski begitu, Bima menilai, kehadiran Miswar sangat dibutuhkan. ’’Tanpa Andritany sekarang, hanya ada Satria Tama dan Awan Setho. Jadi tidak maksimal,’’ lanjutnya. (rid/ham)


Bima Sakti mengatakan, pelatih kiper Timnas U-23 Indonesia tertarik dengan penampilan penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News