Pelatih Lalu Zohri: Catatan Waktu Kualifikasi Sesuai Harapan

Pelatih Lalu Zohri: Catatan Waktu Kualifikasi Sesuai Harapan
Lalu Muhammad Zohri (tiga kanan) beraksi di kualifikasi lari 100m Asian Games 2018. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri memastikan lolos ke semifinal lari 100 meter Asian Games 2018 setelah menang di heat 3 dalam perlombaan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8) malam.

Memang, catatan waktu yang dibukukan oleh Zohri masih jauh dari apa yang ditunjukkannya pada Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia, bulan lalu.

Saat itu, Zohri mencatatkan lari yang tercepat dengan 10.18 detik. Pada penyisihan Asian Games tadi, atlet 18 tahun itu mencatatkan waktu 10.27 detik.

Jauh memang dari catatan terbaiknya, bahkan di urutan pelari di kualifikasi yang telah lolos ke semifinal, Lalu Zohri duduk di posisi ke-8.

Menanggapi hal ini, pelatih Zohri Eni Nuraini membela anak didiknya.

"Catatan ini sebenarnya sudah bagus. Sesuai dengan harapan, dan tinggal di-push lagi untuk bisa lolos ke final besok,” ungkap dia.

Menurut Eni, persaingan di semifinal bakal lebih ketat lagi. Karena itu, Zohri perlu istirahat dengan maksimal agar bisa mencapai titik terbaiknya.(dkk/jpnn)


Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri memastikan lolos ke semifinal lari 100 meter Asian Games 2018 setelah menang di heat 3 dalam perlombaan di SUGBK.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News