Pelatih Legendaris Ini Sependapat dengan Warganet, Juventus Memang Miskin Taktik

Pelatih Legendaris Ini Sependapat dengan Warganet, Juventus Memang Miskin Taktik
Bek Fiorentina Dodo (kiri) berduel dengan penyerang Juventus Moise Kean (kanan) dalam pertandingan Liga Italia pada 3 September 2022. Foto: ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO

jpnn.com - Mantan pelatih Juventus Fabio Capello buka suara terkait gaya kepelatihan Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih Cagliari dan AC Milan tersebut dianggap miskin taktik sehingga Juventus bermain kurang konsisten di dua musim terakhir.

Pada laga terakhir di kompetisi Serie-A Italia, Si Nyonya Tua kembali gagal meraih poin penuh seusai ditahan imbang 1-1 dari Fiorentina.

Hasil tersebut semakin membuat posisi Allegri terpojok mengingat fan Juventus berharap adanya perubahan dari segi gaya bermain.

Dalam sepak bola modern, taktik menyerang sepanjang laga kerap ditunjukan beberapa pelatih-pelatih kenamaan.

Sayang strategi tersebut belum berjalan sepenuhnya di Juventus mengingat musim ini performa tim pemilik 36 gelar juara Serie-A Italia itu masih kurang konsisten.

Melihat kondisi terkini, Capello menilai Allegri salah menerapkan strategi di setiap pertandingan sehingga Juventus kurang konsisten.

Mantan pelatih Timnas Inggris itu berharap nahkoda kelahiran 11 Agustus 1967 itu melakukan beberapa perubahan strategi sehingga Bianconeri mampu bermain lebih baik dari biasanya.

Mantan pelatih Juventus Fabio Capello buka suara terkait gaya kepelatihan Massimiliano Allegri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News