Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah: Ini Main Bola Bung

Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah: Ini Main Bola Bung
Bambang Nurdiansyah. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Persija Jakarta harus bekerja keras jika ingin lolos dari fase Grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 mendatang.

Sang pelatih, Bambang Nurdiansyah ,tidak menampik bahwa timnya bisa saja terganjal oleh Persipasi Bandung Raya (PBR), Sriwijaya FC, Arema ataupun Gresik United.

"Ini main bola Bung, bukan lima tambah lima sama dengan sepuluh. Apapun bisa terjadi, jadi cara berhitungnya bukan seperti itu. Persija tidak akan menganggap remeh semua tim yang ada di turnamen ini," kata coach Banur kemarin.

Arema merupakan salah satu klub yang paling matang di antara yang lain. Sebab, Singo Edan terus menggelar pemusatan latihan dan pertandingan uji coba pasca keluar sebagai juara tiga di turnamen Piala Presiden lalu. Apalagi baru-baru ini juru latih Joko Susilo diperkuat dengan kedatangan midfielder kelahiran Argentina, Esteban Gabriel Vizcarra.

Sementara itu, Sriwijaya FC baru Selasa (3/11) lalu menggelar training center (TC). Rencananya tim runner up Piala Presiden itu akan mempersiapkan tim di Stadion Manahan, Solo dan menggelar laga persahabatan dengan klub lokal setempat. Namun, Laskar Wong Kito saat ini masih dihadapkan dengan permasalahan belum lengkapnya skuad.

Selanjutnya ada PBR yang Senin (2/11) lalu baru mengadakan latihan di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Dejan Antonic dikabarkan tidak lagi melatih PBR karena ingin memperdalam ilmu kepelatihannya demi mengantongi lisensi Pro UEFA. Latihan Kim Kurniawan dan kawan-kawan untuk sementara dikawal Direktur Teknik PSSI Pieter Huistra.

Klub keempat yaitu Gresik United yang sekarang ini dilatih oleh Widodo Cahyono Putro. Dalam turnamen ini Gresik telah mendatangkan enam pemain anyar, di antaranya Ade Suhendra, Qischil Gandrum Minny, Rendy Irwan Saputra, Dedi Indra, FX Yanuar. Bukan hanya itu saja menurut wacananya, Rico Simanjuntak, M Rifki, Yusuf Efendi dan Dian Irawan akan merapat.

Coach Banur lantas menjelaskan dari keempat lawannya ini semua mempunyai pertahanan dan lini serang yang bagus. Soalnya belum dihadapi oleh skuad Ismed Sofyan dkk. Apalagi semua peserta turnamen berhadiah Rp 2,5 miliar tersebut juga bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

MALANG - Persija Jakarta harus bekerja keras jika ingin lolos dari fase Grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 mendatang. Sang pelatih, Bambang Nurdiansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News