Pelatih Sam Masih Percayakan Ban Kapten Inggris Pada Penyerang MU Ini

Pelatih Sam Masih Percayakan Ban Kapten Inggris Pada Penyerang MU Ini
Wayne Rooney. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce akhirnya mempertahankan Wayne Rooney sebagai kapten timnya. Menurut dia, proses menentukan siapa yang akan memimpin timnya di lapangan adalah hal yang mudah.

"Wayne telah menjadi seorang kapten yang hebat untu Inggris dan kemampuannya mengemban peran ini memudhkan saya untuk memintanya kembali melanjutkan tanggung jawab ini," kata Allardyce seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Rooney telah menjabat sebagai kapten selama dua tahun terakhir namun saat setelah terpilih menjadi manajer Inggris, Allardyce menolak menyebutkan siapa yang akan menjadi kapten di timnya. 

Allardyce juga menolak mengumumkan siapa kaptennya saat mengumumkan nama tim yang akan bertanding dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski demikian selama masa itu Rooney selalu menjadi nama terdepan sebagai calon kapten Inggris.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Allardyce ketika adalah meninjau peran  Rooney di United. Posisi Rooney di tim nasional akan tidak aman jika ia terus bermain sebagai gelandang serang. Namun bersama Jose Mourinho, Rooney kini kembali sebagi bagian dari barisan depan United. 

"Rekor Wayne menunjukkan ia adalah pemain paling senior di tim nasional dan ia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Semua faktor ini membawa saya untuk memilih dia sebagai pemimpin tim. 

Allardyce mengungkapkan tidak semua pemain hebat sanggup menjadi kapten. Ia mencontoh banyak pemain hebat di cabang kriket yang permainannya menurun setelah mendapat jabatan kapten. 

"Menurut saya Rooney telah menikmati tanggungjawab itu. Sedangkan beberapa pemain lain tidak ingin mendapatkannya," ujar Allardyce.(ray/jpnn) 


INGGRIS - Manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce akhirnya mempertahankan Wayne Rooney sebagai kapten timnya. Menurut dia, proses menentukan siapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News