Pelawak Ikut Daftar Cagub

Pelawak Ikut Daftar Cagub
Pelawak Ikut Daftar Cagub
BANDA ACEH–Siapa yang tak kenal dengan pelawak ternama Aceh, Udin Pelor. Dengan guyonan khasnya, dia pun mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Senin (4/7). Ketika ditanya maksud kedatangannya, kata Udin Pelor bahwa dirinya ingin mendaftar menjadi salah satu kandidat calon pemimpin Aceh 2012-2017. Langkah ini dilakukan, karena dibukanya jalur independen (perseorangan-red) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

"Kita sudah pernah populer, jadi tak ada salahnya mencalonkan diri," kata Udian Pelor usai mendaftar.  Lelaki yang selalu berpenampilan ala coboy didampingi pasangannya sesama pelawak yaitu Amad Leleh (Sofyan). Namun banyak kalangan yang mengatakan bahwa langkah keduanya mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh hanyalah untuk mencari sensasi.

Namun saat pertanyaan itu dilemparkan kepada lelaki gaek yang memiliki nama asli Mahyuddin Ismail ini, dia langsung buru – buru membantah.  "Bukan, ini murni keinginan kami. Sebagai warga negara kan kita berhak dipilih dan memilih,” ungkapnya. Pertanyaan berbagai kalangan yang menganggap miris langkah yang diambil lelaki gaek paruh baya kelahiram Matang Geulumpang Dua, 6 Juni 1945 silam ini memang beralasan. Pasalnya selama ini dia ditabalkan masyarakat Aceh sebagai Maestro Penebar Pesona.

Dia menegaskan, pendaftaran dirinya bertarung dalam Pemilukada Gubernur, tidaklah main–main. Malah, jauh–jauh hari bersama pasangannya telah menyaipkan slogan kampanye yaitu Dari Rakyat Untuk Rakyat. Namun saat ditanyakan kapan dirinya akan menyerahkan bukti dukungan KTP, mereka tidak dapat menjawab dan secara spontan mengatakan, akan melengkapi secepatnya.

BANDA ACEH–Siapa yang tak kenal dengan pelawak ternama Aceh, Udin Pelor. Dengan guyonan khasnya, dia pun mendatangi kantor Komisi Independen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News