Pelindo IV Gandeng Adhi Karya dan Wika

Pelindo IV Gandeng Adhi Karya dan Wika
Pelindo IV. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo IV bekerja sama dengan anak usaha PT Adhi Karya (Adhi) dan PT Wijaya Karya (WIKA) yang bergerak di bidang properti.

Kerja sama ini dilakukan untuk pengembangan dan pendayagunaan aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Perusahaan Pelindo IV Farid menjelaskan, dalam hal ini pihaknya akan memanfaatkan aset lahan untuk pembangunan properti di area pelabuhan.

Hal tersebut kata dia dilakukan untuk mendukung pengembangan pariwisata daerah.

“Kami mengoptimalisasi lahan-lahan strategis. Pelabuhan itu memiliki lahan strategis di semua lokasi. Ada 21 pelabuhan dan itu semuanya punya lokasi strategis yang berada di laut yang berhadapan langsung dengan laut dan pelabuhan. Kalau mengembangkan pariwisata, itu salah satunya kami mengembangkan properti di situ,” ujar Farid saat ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (15/11).

Pelindo IV juga akan membuat e-pariwisata, di mana perseroan melakukan integrasi dengan pengembang properti dalam mendukung pariwisata Indonesia.

“E-pariwisata, kami buat road map sehingga integrasi pariwisata tidak parsial-parsial dan menumbuhkan aneka properti yaitu lahan-lahan itu akan kami Share," jelasnya.

Farid menambahkan, dalam melakukan optimalisasi lahan tersebut, bukan hanya dilakukan untuk peti kemas namun juga untuk pengembangan pelabuhan.

Kerja sama ini dilakukan untuk pengembangan dan pendayagunaan aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News