Pelni Gandeng BUMD Pemprov Jateng

Pelni Gandeng BUMD Pemprov Jateng
Pelni bekerjasama dengan BUMD Pemprov Jateng. MOU dilakukan oleh Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing dengan Plt Direksi PD Citra Mandiri Jawa Tengah Agung Rochmadi. Foto IST

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT Pelni menjalin kerja sama dengan badan usaha milik daerah (BUMND) Jawa Tengah, yakni PD Citra Mandiri Jawa Tengah untuk memperkuat usahanya di bidang logistik dan freight forwarding.

Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio mengatakan ada tiga poin penting dalam penekenan nota kesepahaman kali ini.

Tiga poin tersebut di antaranya melingkupi bidang container freigt station; bidang pengangkutan dan pendistribusian kargo dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan; dan kegiatan jasa logistik dan pergudangan.

"Kerja sama Pelni dan PD Citra Mandiri tentu akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, dan ini menjadi kerja sama pertama kami dengan badan usaha milik daerah," tutur Didik.

Ke depan, lanjut Didik pihaknya akan menambah kerja sama serupa di daerah lain di Indonesia.

"Ini kami lakukan untuk memperkuat jaringan logistik PT Pelni yang didukung dengan armada kapal yang menyinggahi lebih dari 90 pelabuhan di Nusantara," ucap Didik.

Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing dengan Plt Direksi PD Citra Mandiri Jawa Tengah Agung Rochmadi, disaksikan oleh Direktur Keuangan PT Pelni Tri Andayani dan Asisten 1 Gubernur Jawa Tengah.

PD Citra Mandiri Jawa Tengah merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang pertanian, perindustrian, perdagangan, pariwisata dan jasa.

PD Citra Mandiri Jawa Tengah merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang pertanian, perindustrian, perdagangan, pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News