Peluang Juara Umum Asia

Peluang Juara Umum Asia
Peluang Juara Umum Asia
JAKARTA - Alexandra Asmasoebrata punya peluang besar merebut gelar juara umum asia 2011. Namun, ada dua syarat yang mesti dipenuhi pembalap kelahiran 23 Mei 1988 tersebut. Pertama, dia harus mampu melaju ke tangga juara pada putaran terakhir Asian Formula Renault (AFR) race 11-12 di Zhuhai International Circuit, Tiongkok 11-12 Desember mendatang. Syarat lainnya, pembalap Jepang Yuki Shiraishi gagal finish.

Andra, sapaan karibnya saat ini duduk sebagai runner up dengan 183 poin. Sementara Shiraishi nangkring di puncak klasemen dengan 204 poin.

Nah, Andra memiliki keuntungan tersendiri untuk menggapai target tersebut. Posisinya sebagai runner up membuatnya akan bersikap nothing to lose. Berbeda dengan Shiarishi yang harus berupaya mempertahankan posisinya dari kejaran Andra.

Selain itu, sirkuti Zhuhai juga sangat frindly dengan Andra. Dia beberapa kali mendapatkan hasil bagus di sirkuit itu. Terakhir, dia mampu menjadi juara pada 7-8 Mei silam.

"Ini merupakan salah satu sirkuti favorit saya. Saya banyak meraih hasil bagus. Karena itu saya harapkan tren itu akan berlanjut," terang Andra kepada Jawa Pos.

JAKARTA - Alexandra Asmasoebrata punya peluang besar merebut gelar juara umum asia 2011. Namun, ada dua syarat yang mesti dipenuhi pembalap kelahiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News