JPNN.com

Peluru Diuji, Keterkaitan Dicari

Kamis, 23 September 2010 – 22:00 WIB
Peluru Diuji, Keterkaitan Dicari - JPNN.com
Peluru Diuji, Keterkaitan Dicari
JAKARTA — Detasemen Khusus 88/Anti Teror Mabes Polri, tengah melakukan uji balistik (uji peluru) yang digunakan untuk meyerang Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara. Uji balistik dilakukan guna mencari kepastian tentang keterkaitan antara penyerbu Mapolsek Hamparan Perak dengan perampok Bank CIMB Niaga Medan.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan di Mabes Polsi, Kamis (23/9) sore, menjelaskan, dari uji balistik itu diharapkan terungkap kesamaan peluru serta strategi penyerangan yang dilakukan. Dari uji balistik pula, akan dapat diketahui apakah dua aksi terpisah yang menewaskan empat anggota kepolisian itu memiliki keterkaitan.

Menurut Iskandar, nantinya hasil uji balistik penyerbuan Mapolsek Hamparan Perak akan dicocokkan dengan hasil uji balistik dari perampokan di CIMB Niaga. "Minimal apakah peluru yang digunakan pelaku di Hamparan Perak sama dengan yang digunakan di CIMB (Medan), ini akan kita kroscek dengan uji balistik tadi," ujar Iskandar.

Soal alasan uji balistik itu Iskandar juga menyodorkan alasan lain. ""Kita menduga ini sama, kelompoknya sama, makanya kita uji dulu dengan uji balistik tadi," tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara