Pemain Golf Berpendapatan Tertinggi, Pacman di Tinju

Pemain Golf Berpendapatan Tertinggi, Pacman di Tinju
Raja Sapta Oktohani. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
BANDUNG – Penghasilan para atlet profesional sangat menggiurkan. Rata-rata disebutkan, atlet profesional dunia mendapat penghasilan USD 40 juta pada 2010 untuk sejumlah cabang olahraga. Itu tidak termasuk para pemain golf, yang penghasilannya bisa mencapai USD 110 juta.

Promotor Tinju Internasional, Raja Sapta Oktohani, menyampaikan hal itu di sela acara Forum Pemred Jawa Pos Group, di Bandung, Rabu (23/3) malam. Raja mengatakan bahwa penghasilan atlet profesional pada 2010 terbesar diraih oleh Tiger Woods. Golfer ini meraih penghasilan USD 110 juta, sementara olahragawan profesional lain seperti Kobe Bryant (pebasket NBA) meraih penghasilan USD 45 juta.

Baca Juga:

Angka hampir sama dengan Bryant diraih oleh ikon apparel olahraga, Michael Jordan, serta pembalap F1 Kimi Raikkonen, yang juga sama-sama meraih penghasilan USD 45 juta. "(Sedangkan) Pesepakbola David Beckham meraih penghasilan USD 42 juta, serta LeBron James (NBA) dan Phil Mickelson (golf) sama-sama meraih penghasilan USD 40 juta," papar Raja pula.

Sementara itu, masih menurut Raja, penghasilan terbaik olahragawan profesional untuk kategori tinju, diraih oleh Manny 'Pacman' Pacquiao. Boxer ini meraih penghasilan USD 40 juta. Angka yang hampir mendekatinya ialah Valentino Rossi di MotoGP yang meraih penghasilan USD 35 juta, serta Dale Earnhardt (pembalap Nascar) yang meraih penghasilan USD 34 juta.

BANDUNG – Penghasilan para atlet profesional sangat menggiurkan. Rata-rata disebutkan, atlet profesional dunia mendapat penghasilan USD 40

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News