Pemain Persipura yang Tak Kirim Video Latihan Bakal Rugi Dua Kali

Pemain Persipura yang Tak Kirim Video Latihan Bakal Rugi Dua Kali
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago memberi instruksi pada para pemain. Foto: Erik/Cepos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengakui pemainnya diwajibkan untuk mengirimkan video latihan saat menjalani masa libur kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Corona.

Bagaimana untuk yang tak mengirimkan video?

Menurut Jacksen, memang ada beberapa pemain yang tak mengirimkan videonya. Tetapi, dia tak mau capai memikirkan mereka.

Kalau tak disiplin, maka itu pasti akan kembali ke pemain sendiri karena kondisi fisik dan kebugarannya pasti tak sebaik pemain yang disiplin dan rutin mengirimkan video latihan setiap hari.

Saat disinggung soal apakah dia akan memberikan sanksi atau denda kepada pemain akibat tak disiplin, Jacksen tak mau dipusingkan.

Baginya, persoalan sanksi dan denda itu sudah menjadi kesepakatan manajemen dengan pemain.

"Kalau soal denda itu ada, tapi itu urusannya manajemen, karena mereka juga ada dalam grup tim dan bisa melihat pemain siapa saja yang absen atau tidak jalankan program latihan dan tidak mengirimkan video latihannya," katanya.

Tentu saja, pemain yang tak disiplin bakal rugi dua kali. Saat sudah selesai masa libur, pemain otomatis akan tertinggal kondisi fisiknya, kemudian masih harus menerima sanksi karena tak profesional. (dkk/jpnn)

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengakui pemainnya diwajibkan untuk mengirimkan video latihan saat menjalani masa libur kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Corona.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News