Pembalap MotoGP Ini Siap Tampil Setelah Operasi Tulang Selangka

Pembalap MotoGP Ini Siap Tampil Setelah Operasi Tulang Selangka
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso saat balapan MotoGP Grand Prix Aragon di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spanyol pada 22 September 2019 (REUTERS/ALBERT GEA)

jpnn.com, SPANYOL - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso dikabarkan bersiap mengikuti seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Dovizioso dinyatakan fit, setelah menjalani operasi tulang selangka di Modena, beberapa waktu lalu.

Pembalap berusia 34 tahun asal Italia itu diketahui terjatuh ketika mengikuti balapan motocross di Feanza, di bagian utara Italia bulan.

"Fit! Setelah menjalani cek medis dengan dokter Angel Charte pagi ini, Andrea Dovizioso dinyatakan fit dan siap untuk membalap akhir pekan ini," ujar Ducati di akun resmi Twitternya.

Dovi yang menjadi runner-up di tiga musim terakhir, siap menantang kembali juara bertahan Marc Marquez tahun ini.

Dovi rencananya akan mengikuti tes resmi MotoGP di Jerez pada Rabu, sebagai ajang pemanasan jelang seri pembuka.

"Setelah operasi tulang selangka, aku terus bekerja keras sebisa mungkin menyiapkan diri untuk GP Spanyol," ucap Dovi di laman resmi tim.

Dovi merasa cukup baik dan merasa positif. Namun, mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi yang sebenarnya, saat berada di atas sadel Desmosedici GP.

Operasi tulang selangka tak membuat pembalap MotoGP ini kapok. Ia direncanakan tampil di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News