Pembangunan CPP di Muara Enim Dimulai, Target Selesai Desember 2023

Pembangunan CPP di Muara Enim Dimulai, Target Selesai Desember 2023
Pembangunan CPP di Muara Enim Dimulai, Target Selesai Desember 2023. Foto: dok. Bomba

jpnn.com, MUARA ENIM - Bomba Group melalui PT Cakra Bumi Energi (CBE) mendukung proyek strategis nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 dengan membangun Coal Processing Plant (CCP) di kawasan Muara Enim.

CEO Bomba Group Todotua Pasaribu mengatakan akan membangun conveyor batu bara, kantor operasional, mess karyawan, warehouse, workshop, serta laboratorium untuk kontraktor pertambangan.

"Kami mendapat penugasan dari negara melalui PLN untuk membangun fasilitas listrik dan pembangkit listrik hulu tambang," kata Todotua dalam keterangannya, Jumat (27/1).

Menurut Todo, sapaannya, dukungan aparat dan perangkat desa setempat membuat proyek tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai target pada Desember 2023.

"Nanti juga akan ada operasi penambangan untuk mensuplai bahan batu bara sebagai material pembangkit listrik Sumsel 1," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres serta Kapolsek Muara Enim, Danramil, Camat Rambang Niru dan para Kepala Desa di Tanjung Menang, Muara Emburung, Jemenang dan Air Cekdam.

Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Andi Supriadi menuturkan proyek pembangunan CPP ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo yang harus mendukung adanya investasi di setiap daerah.

Dia berharap setiap investasi yang masuk ke daerah akan berdampak ekonomi yang baik bagi masyarakat di sekitarnya.

Pembangunan CPP di Muara Enim dimulai guna mendukung proyek strategis nasional PLTU Sumsel 1. Pada Desember 2023 ditargetkan selesai dibangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News