Pembangunan Tol Terhambat Izin 18 Kementerian, Ini Jurus Ridwal Kamil

Pembangunan Tol Terhambat Izin 18 Kementerian, Ini Jurus Ridwal Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: JPNN
JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil punya cara sendiri untuk menuntaskan pembangunan proyek jalan tol Pasteur-Cileunyi, yang tak kunjung dikerjakan. Pembangunan tol tersebut belum bisa dijalankan karena permasalahan lahan, yang belum mendapat izin oleh 18 kementerian atau lembaga (KL).

jpnn.com - Karena itu, pria yang akrab disapa Emil ini memutuskan menyambangi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli untuk meminta bantuan.  

"Kami rombongan Bandung dan Jawa Barat datang untuk permohonan bantuan, karena di negeri ini kadang-kadang kerjaan tidak beres karena lemahnya koordinasi. Padahal proyek ini untuk mengurangi kemacetan," ujar Emil di gedung BPPT, Jakarta, Selasa (24/11).

Menurutnya, pembebasan lahan tersebut masih alot karena 18 lahan milik KL kurang mau diajak bekerjasama soal proyek jalan tol ini. Nah di tangan Rizal, Emil berkeyakinan permasalahan tersebut bisa beres. 

"Jadi 18 KL itu diketok pintu satu-satu oleh provinsi Jabar agak susah, dibutuhkan level menko untuk percepatan itu. Karena kemacetan ikut memperlambat perekonomian juga," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil punya cara sendiri untuk menuntaskan pembangunan proyek jalan tol Pasteur-Cileunyi, yang tak kunjung dikerjakan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News