JPNN.com

Pemda Diimbau Jangan 'Obral' Aset Tanah ke Warga

Kamis, 19 Mei 2011 – 17:38 WIB Pemda Diimbau Jangan 'Obral' Aset Tanah ke Warga - JPNN.com
Pemda Diimbau Jangan 'Obral' Aset Tanah ke Warga
JAKARTA - Agar aset tanah tidak hilang atau dibagi-bagi gratis kepada masyarakat, pemda perlu mengelolanya dengan baik. Selain itu, DPRD juga perlu melakukan pengawasan terhadap eksekutif, agar lahan yang ada benar-benar dikelola untuk program perumahan di daerah.

"Penyediaan lahan oleh pemda setempat sangat dibutuhkan, sebagai antisipasi pengembangan daerah di masa mendatang. Namun demikian, pemda juga perlu mengelola tanah yang dimilikinya saat ini, agar asetnya tidak hilang," ungkap Asisten Deputi Sumber Daya Swadaya Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Bambang Murwono, dalam keterangan persnya, Kamis (19/5).

Lebih lanjut dikatakan Bambang, saat ini Kemenpera memiliki program bantuan stimulan perumahan swadaya untuk memacu pembangunan rumah di daerah. Tapi karena jumlahnya terbatas, bantuan itu tidak bisa mencapai seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Tahun ini, jelasnya lagi, Kemenpera menargetkan sekitar 12.500 rumah yang akan dibangun dari program fasilitasi dan stimulasi tersebut. Bantuan stimulan ini tiap tahun disebutkan diberikan bergilir, agar seluruh daerah bisa mendapatkan bantuan tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...