Pemda Kirim 5 Siswa Kuliah ke China

Pemda Kirim 5 Siswa Kuliah ke China
Pemda Kirim 5 Siswa Kuliah ke China
TIMIKA -   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua, tahun ini mengirimkan lima anak lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk kuliah ke China. Siswa yang terpilih berdasarkan hasil seleksi itu akan dikuliahkan dengan biaya dari Pemkab Mimika. Kelima siswa tersebut adalah Yansen H Boyau, Onisimus  Yemaro, Norbertha Douw yang merupakan siswa tamatan SMA Negeri 1 Mimika, bersama Apretina Tinal dan Delson Mandela.

Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) akan segera mengurus keberangkatan mereka ke China. “Lima siswa ini memang telah disiapkan pemerintah untuk berangkat ke Cina. Biaya pendidikan mereka kita bantu, dengan harapan ketika kembali dapat mengabdi di Pemda Mimika,” ujar Kepala Dispenmen Kabupaten Mimika, Drs. Yesaya Sombuk, yang ditemui Radar Timika (grup JPNN) di ruang kerjanya, kemarin (11/8).

Sombuk menjelaskan, pihaknya sudah membicarakan masalah keberangkatan lima siswa itu  dengan bupati. Dispenmen akan berupaya upaya cepat, sehingga lima anak yang akan melanjutkan sekolah di Universitas Cina dapat segera berangkat ke Jakarta, untuk pembekalan bahasa dan terkait pengurusan visa mereka.

Dia menjelaskan, kelima siswa itu akan menyusul 20 siswa dari Papua Barat yang telah berangkat lebih dahulu dan telah ikut pembekalan Bahasa Cina di Jakarta. "Tinggal Mimika saja yang belum berangkat. Secepatnya akan saya lapor ke bupati untuk Mimika juga segera berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

TIMIKA -   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua, tahun ini mengirimkan lima anak lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk kuliah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News