Kamis, 27 Juni 2019 – 13:40 WIB

Pemerintah Akan Carikan Solusi untuk Calon Siswa Tak Lolos Seleksi PPDB

Kamis, 06 Juni 2019 – 07:00 WIB
Pemerintah Akan Carikan Solusi untuk Calon Siswa Tak Lolos Seleksi PPDB - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan saat ini pihaknya masih berusaha mencari solusi untuk menampung siswa yang tidak lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dia mengaku tidak bisa mengambil keputusan sendiri terkait siswa yang tidak tertampung ini. Menurutnya, hasil siswa yang tidak tertampung ini akan terlebih dahulu dilaporkan kepada pimpinan daerah.

"Ini kan sudah masuk masa cuti. Jadi kemungkinan siap (usai) Lebaran baru dilaporkan pada Pak Wali Kota. Saat ini data jumlah siswa yang tidak tertampung juga masih belum selesai didata, sebab petugas PPDB sudah mulai libur," jelasnya.

Baca: Befri Rahmawan Urung Dapat Remisi Lantaran Tolak Teken Setia pada NKRI

Pasca PPDB diumumkan, dia mengaku memang banyak orangtua yang tidak terima. Namun pihaknya sudah berusaha memberikan solusi yang terbaik yaitu mengarahkan ke sekolah swasta. Mereka yang mampu, silahkan coba mendaftar di sekolah swasta saja.

"Solusi lain tengah kami pikirkan. Namun tetap harus menunggu kebijakan dari Pak Wali. Apakah ada penambahan rombel (rombongan belajar) atau seperti apa," ujarnya.

Hendri mengaku untuk daya tampung sekolah, semuanya sudah berdasarkan kemampuan sekolah. Pihaknya mencoba untuk menyusun mekanisme pemerataan siswa yang tidak tertampung ini ke sekolah yang masih membutuhkan siswa.

"Jadi akan kami carikan sekolahnya. Mungkin tidak di pilihan pertama maupun kedua. Bisa saja jauh dari rumah, namun ini kan upaya yang bisa kami lakukan. Mereka yang dekat sekolah tentu lebih diprioritaskan untuk diterima sekolah," terang Hendri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar