Pemerintah Bakal Bangun Gedung Papua Youth Creative HUB di Manokwari

Pemerintah Bakal Bangun Gedung Papua Youth Creative HUB di Manokwari
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat menghibahkan lahan seluas 2 hektar kepada Badan Intelijen Negara (BIN) RI untuk dibuatkan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Manokwari. Foto dok BIN

jpnn.com, PAPUA BARAT - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat menghibahkan lahan seluas 2 hektar kepada Badan Intelijen Negara (BIN) RI untuk dibuatkan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Manokwari.

Tanah yang dihibahkan berlokasi di Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Kab. Manokwari, atau tepatnya di eks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Distrik Manokwari Selatan.

"Hibah tanah untuk kegiatan Papua Muda Inspiratif. Tanah yang dihibahkan seluas 2 hektar," ujar Wakil Bupati Kab. Manokwari Edi Budoyo, Minggu (25/9).

Menurut Edi, saat ini lahan yang akan dihibahkan masih dalam proses sertifikasi tanah oleh dinas terkait.

Edi menargetkan proses administrasi ini selesai kurang dari satu bulan ke depan.

Diharapkan dengan dibangunnya Gedung PYCH di Manokwari, para pemuda bisa melakukan kegiatan inspiratif, positif, menambah keterampilan dan soft skill mereka, demi menunjang percepatan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

Kordinator PMI Wilayah Papua Barat, Simon Tabuni menuturkan Gedung PYCH itu akan menjadi wadah pengembangan diri bagi anak muda di seluruh Papua, khususnya di Papua Barat.

Nantinya bakal ada berbagai pelatihan untuk bisa memfasilitasi talenta-talenta muda agar bisa meningkatkan sumber daya manusianya.

Diharapkan dengan dibangunnya Gedung PYCH di Manokwari, para pemuda bisa melakukan kegiatan inspiratif, positif, menambah keterampilan dan soft skill mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News