Pemerintah Berencana Menyubsidi Tarif LRT Palembang

Pemerintah Berencana Menyubsidi Tarif LRT Palembang
Presiden Jokowi menjajal LRT pertama di Indonesia, di Palembang, Jumat (13/7). Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk tarif angkutan massal Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang yang baru saja diuji coba pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (13/7).

Jokowimengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada Menteri Perhubungan untuk menghitung skema tarifnya. Jika memang diperlukan, untuk permulaan pemerintah akan memberikan subsidi tersebut.

"Belajar dari negara lain butuh waktu sepuluh sampai 15 tahun. Jangan dipikir gampang. Oleh sebab itu awal-awal saya perintahkan kepada Bapak Menteri Perhubungan agar mulai dihitung, kalau perlu menggunakan subsidi terlebih dahulu," ucap Jokowi di Palembang.

Setelah operasional LRT Palembang berjalan dan menjadi budaya di tengah masyarakat, subsidinya bisa dihapuskan. Skema serupa nantinya juga bisa diterapkan di kota lainnya.

"Kalau sudah jadi sebuah budaya, subsidinya ditarik. Bukan hanya di Palembang saja tapi nanti di kota lain," pungkasnya. (fat/jpnn)


Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk tarif angkutan massal LRT Kota Palembang yang baru saja diuji coba pengoperasiannya oleh Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News