Pemerintah Diminta Sikapi Isu Gerakan Minahasa Merdeka

Pemerintah Diminta Sikapi Isu Gerakan Minahasa Merdeka
Abdul Kharis Almasyhari. Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, setiap gerakan maupun benih-benih separatisme yang mengancam keutuhan bangsa dan wilayah NKRI perlu disikapi pemerintah secara jelas dan tegas.

“Hal ini agar isu itu tidak menular ke wilayah lain, dan menjadi gerakan yang masif,” katanya dalam rilis kepada Parlementaria, Rabu (17/5), saat menanggapi isu Minahasa Raya Merdeka yang cukup ramai diperbincangkan di media sosial akhir-akhir ini.

Politisi F-PKS itu pun mendorong aparat keamanan, dalam hal ini TNI, Polri, dan BIN cepat mengungkap secara jelas siapa pihak di belakang munculnya isu yang menuntut referendum untuk lepasnya wilayah Minahasa, Sulawesi Utara dari NKRI itu.

“Saya menduga isu ini memang sengaja diembuskan oleh pihak separatis Minahasa Merdeka dengan memanfaatkan sentimen masyarakat yang tidak puas dengan vonis pengadilan terhadap kasus Ahok,” ujar politikus asal dapil Jawa Tengah itu. (adv/jpnn)


Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, setiap gerakan maupun benih-benih separatisme yang mengancam keutuhan bangsa dan wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News