Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Kedelai

Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Kedelai
Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Kedelai
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Hermanto mendesak pemerintah untuk segera mengatasi kenaikan harga dan kelangkaan komoditas kedelai. Menurut Hermanto, ketersediaan kedelai tidak saja soal jaminan bahan baku untuk tahu dan tempe, tetapi sudah menyangkut ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

"Masyarakat kita sudah sangat tergantung pada tahu dan tempe. Selain memenuhi kebutuhan gizi, tahu dan tempe juga bahan pangan yang murah. Kalau akibat langkanya kedelai sehingga komoditi itu naik, lalu masyarakat kita harus makan apa lagi," kata Hermanto.

Ditambahkan, kenaikan harga kedelai ini harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan produktiVitas. "Kenaikan harga ini tidak berdiri sendiri karena terkait dengan produksi dan tata niaga. Terkait dengan produksi, maka pemerintah perlu meningkatkan produktifitas produksi kedelai dalam negeri baik secara intensifikasi maupun ekstensifikasi," tambah politisi PKS asal Sumbar itu.

Selain itu, Hermanto juga mendesak pemerintah agar terus memotivasi petani kedelai dengan memberikan insentif seperti benih, pupuk dan teknologi tepat guna.

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Hermanto mendesak pemerintah untuk segera mengatasi kenaikan harga dan kelangkaan komoditas kedelai. Menurut Hermanto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News