Pemerintah Kebut Selesaikan Kantong Parkir di Jalan Sudirman

Pemerintah Kebut Selesaikan Kantong Parkir di Jalan Sudirman
Asian Games 2018. Foto: sumek.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Pemko Palembang melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kemacetan parah di Jalan Jenderal Sudirman jelang Asian Games 2018.

Apalagi, sejak beberapa minggu lalu telah diberlakukan larangan parkir di sepanjang jalan protokol tersebut. Karenanya, sejak Jumat (3/8), pembangunan kantong parkir di eks Bioskop Cineplek dikebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, sesuai kesepakatan, pembongkaran dilakukan sendiri oleh pemilik lahan, Thamrin Group. Nantinya pengelolaan parkir tersebut juga dilakukan oleh Thamrin Group melalui perusahaan parking service, Centre Park.

“Jumat, (3/8) mulai dibongkar, dan akan segera ditata menjadi lahan parkir yang dikelola Thamrin Group sebagai pemilik lahan sekaligus pengelola parkirnya,” terangnya.

Pentingnya pembangunan kantong parkir di kawasan Jalan Sudirman, lanjut dia, berkaitan dengan penataan parkir di tepi jalan agar tak terjadi kemacetan.

“Kita juga mulai dilakukan penertiban. Untuk itu butuh kantong parkir agar pemilik kendaraan tidak memarkirkan kendaraannya lagi di badan jalan,” tandasnya.

Dengan bersedianya Thamrin Group membangun kantong parkir di kawasan Sudirman, sebut Kurniawan, Pemkot Palembang menyambut baik.

“Kita bersyukur, Thamrin Group selaku pemilik gedung jadi pihak pertama yang bersedia menjadikan tempatnya sebagai kantong parkir,” paparnya.

Pemko Palembang melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kemacetan parah di Jalan Jenderal Sudirman jelang Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News