Pemerintah Tunjuk Penjamin IPO Garuda

Pemerintah Tunjuk Penjamin IPO Garuda
Pemerintah Tunjuk Penjamin IPO Garuda
JAKARTA - Konsorsium underwriter atau penjamin emisi untuk penawaran umum saham perdana atau yang disebut dengan initial public offering (IPO) PT Garuda Indonesia (PT GI) telah, resmi ditunjuk pemerintah.

’’Kita sudah putuskan pada hari ini konsorsium underwriter IPO Garuda Indoensia yakni  Bahana Sekuritas, Danareksa dan Mandiri Sekuritas. Selanjutnya, konsorsium ini akan menyeleksi underwriter asing’’ ucap Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di kantor BUMN, Jakarta, Jumat (13/8).

Dijelaskan Mustafa, selain menunjuk konsorsium underwriter, pemerintah juga telah menunjuk Konsultan Hukum dari dalam negeri yakni Assegaf dan Hamzah, sementara dari luar negeri yakni Skaden.

’’Selanjutnya dari lembaga penilai, kita menunjuk Kantor Penilai Publik (KPP), Toto Suharto dan rekan. Sedangkan untuk notaris adalah, Notaris Fatia LB, Biro Administrasi Efek Datindo Entricom,’’ terang Mustafa. Ketika ditanyakan mengenai saham untuk investor domestik dan asing, Mustafa menyebutkan belum ditentukan besaran porsinya, karena masih menunggu kajian lebih lanjut dari underwriter. ‘’ Mengenai porsi saham nantinya menunggu kajian dari underwriter,’’ pungkasnya. (yud/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Penjualan HPM Naik 86 Persen

JAKARTA - Konsorsium underwriter atau penjamin emisi untuk penawaran umum saham perdana atau yang disebut dengan initial public offering (IPO) PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News