Pemkab Pesisir Barat Lampung Imbau Warga Mewaspadai Isu Penculikan Anak

Pemkab Pesisir Barat Lampung Imbau Warga Mewaspadai Isu Penculikan Anak
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi (ANTARA/Riadi Gunawan)

jpnn.com - PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, mengimbau masyarakat tetap mewaspadai isu penculikan anak yang tengah berkembang saat ini. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi mengatakan bahwa isu yang beredar perlu dicek kebenarannya oleh pihak berwenang.

"Menyikapi isu yang sedang berkembang di kalangan masyarakat tentang penculikan anak, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami meminta kepada masyarakat, terutama para orang tua yang memiliki anak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya, baik di lingkungan rumah maupun sekolah," kata Suryadi di Krui, Minggu (5/2).

Baca Juga:

Dia berharap orang tua lebih waspada terhadap keamanan anaknya, termasuk di kawasan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Suryadi mengimbau  masyarakat Kabupaten Pesisir Barat tidak terlalu percaya dengan isu dan hoaks.

“Jangan sampai terlalu percaya dengan isu yang belum tentu benar," ungkap Suryadi.

Dia mengingatkan pentingnya berbagai kalangan masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama terkait dengan maraknya isu tersebut.

Menurut dia, merebaknya isu penculikan anak menjadi perhatian khusus terhadap orang tua, dan jadi momentum untuk saling peduli satu sama lain.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, mengimbau warganya mewaspadai isu penculikan anak yang merebak belakangan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News