Pemkot Dumai Tertinggi, Metro Terendah

Pemkot Dumai Tertinggi, Metro Terendah
Pemkot Dumai Tertinggi, Metro Terendah
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali merilis hasil survei integritas di 60 Pemerintah Kota (Pemkot).  Hasilnya, Pemkot Dumai di Riau mengantongi skor integritas tertinggi dalam hal layanan publik. Sedangkan Pemkot Metro di Lampung menempati urutan paling buncit.

Wakil Ketua KPK, Moch Jasin mengungkapkan bahwa berdasarkan Survei Integritas 2011, Pemkot Dumai berada di urutan teratas dengan skor 7,77.  Pada survei sebelumnya yang dilakukan 2010, posisi teratas dipegang Samarinda. Sedangkan Metro di peringkat ke-60, mengantongi skor 3,15. Metro menempati posisi paling rendah, yang pada survei 2010 lalu menjadi milik Pemko Medan.

Dalam jumpa pers di KPK, Senin (28/11), Jasin merincikan, indikator penilaian  dalam survei integritas itu antara lain pengalaman korupsi, cara pandang terhadap korupsi, lingkungan kerja, sistem administrasi, perilaku individu dan pencegahan korupsi. "Survei ini untuk mengetahui nilai integritas dalam layanan publik," kata Jasin.

Ada pun 10 Pemkot dengan integritas tertinggi adalah Dumai (7,77), Bukittinggi (7,67), Bitung (7,62), Yogyakarta (7,60), Batam (7,55), Pontianak (7,54), Gorontalo (7,45), Surakarta (7,43), Banjarbaru (7,43) dan Surabaya (7,42).

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali merilis hasil survei integritas di 60 Pemerintah Kota (Pemkot).  Hasilnya, Pemkot Dumai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News