Pemkot Madiun Optimalkan Fungsi RTH untuk Masyarakat

Pemkot Madiun Optimalkan Fungsi RTH untuk Masyarakat
Wali Kota Madiun, Maidi saat mengikuti kegiatan Senam Zumba dan Bazar UMKM yang digelar di Taman Tentara Genie Pelajar (TGP), Kota Madiun, Minggu. Foto: Antara/Diskominfo Kota Madiun

jpnn.com, MADIUN - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur berupaya mengoptimalkan fungsi ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di wilayahnya agar dapat dinikmati masyarakat secara maksimal guna meningkatkan kesejahteraan hidup.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan keberadaan RTH bukan hanya untuk keindahan. Tetapi juga harus dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Utamanya dimanfaatkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat," ujar Wali Kota Maidi dalam kegiatan Senam Zumba dan Bazar UMKM yang digelar di Taman Tentara Genie Pelajar (TGP), Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Minggu (19/1).

Ia menyebutkan, setiap taman harus optimal fungsinya. Misalnya, Taman Lalu Lintas Bantaran telah dimanfaatkan untuk kegiatan "Sunday Market" warga. Di mana sejumlah UMKM melakukan kegiatan transaksi dengan warga Kota Madiun yang ingin menikmati suasana pagi di taman setempat.

Kemudian, Taman Gulun dimanfaatkan untuk kuliner, mainan, serta olahraga. Lalu taman TGP yang bisa dimanfaatkan untuk rekraesi warga dan senam.

Menurut dia, Pemkot Madiun telah melakukan perbaikan dan pembenahan RTH serta taman di Kota Madiun. Selain untuk memperindah kota, perbaikan RTH dan taman itu dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Maidi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut dan juga turut menjaga lingkungannya.

"Silakan masyarakat gunakan fasilitas tersebut, tapi tolong dijaga. Semua taman sudah dibenahi, fasilitas yang sudah diperbaiki jangan sampai dibiarkan. Kalau ada kekurangan-kekurangan silahkan diutarakan untuk kebaikan ke depannya," jelas dia.

Pemkot Madiun mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ruang terbuka hijau dan juga turut menjaga lingkungannya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News