Pemkot Palembang Mengupayakan Tidak Ada Lagi Jalan Rusak pada 2023

Pemkot Palembang Mengupayakan Tidak Ada Lagi Jalan Rusak pada 2023
Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto: Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun depan memprioritaskan perbaikan jalan rusak di sejumlah wilayah.

"Program kerja prioritas pemkot tahun depan memperbaiki jalan rusak sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat," ungkap Wali Kota Palembang Harnojoyo, Rabu (07/12)

Dia menjelaskan perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak di sejumlah titik di Palembang semestinya sudah tuntas 90 persen pada 2022 ini. Namun, kata Harno, karena keterbatasan anggaran maka perbaikan dilanjutkan tahun depan.

"Perbaikan jalan rusak yang menjadi kewenangan pemkot ada sebanyak 1.204 ruas jalan. Tahun ini perbaikan tidak selesai seluruhnya," ujar Harnojoyo.

Berdasar tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Palembang, sekitar 17 persen jalan rusak belum diperbaiki pada tahun ini.

"Tahun 2023, insyaallah kami akan tuntaskan jalan-jalan rusak ini dan target kami lebih dari 90 persen selesai, bahkan Palembang diupayakan tidak ada lagi jalan rusak," ungkap Harnojoyo.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan pengerjaan jalan rusak  baru mencapai 83 persen dari total ruas jalan yang ada. Sebab, anggaran Pemkot Palembang pada 2022 masih mengalami pemotongan akibat kondisi pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Akan tetapi, kami pastikan sisa jalan rusak yang belum diperbaiki akan dilakukan pengerjaannya tahun depan. Kami akan fokus peningkatan anggaran 2023," kata Bastari. (mcr35/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemkot Palembang, Sumsel, menargetkan perbaikan jalan rusak di Palembang selesai 90 persen pada 2023.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News