Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Promolah

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Promolah
Wali Kota Tangerang menjelaskan mengenai aplikasi Oleh-oleh Online Kota Tangerang. Foto: Achmad Irfan/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang, Banten, meluncurkan aplikasi belanja daring Promolah atau Program Mandiri Online Langsung Ada Hasil yang akan memudahkan wisatawan mencari oleh-oleh khas Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, aplikasi Promolah merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk UMKM Kota Tangerang dan mempermudah masyarakat luar daerah yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Kota Tangerang.

"Melalui Promolah dapat mendorong peran UMKM Kota menjadi produk kebanggaan sehingga menjadi sebuah identitas bagi Kota Tangerang," ungkap Arief di Tangerang, Sabtu (9/11).

Untuk itu, lanjut Wali Kota, aplikasi Promolah yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang yang bekerja sama dengan PT Tangerang Nusantara Global (TNG) diharapkan dapat terus berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat luar daerah.

"Secara garis besar masih perlu beberapa penyesuaian dan perbaikan. Terlebih dari segi kemudahan bagi masyarakat untuk membeli produk serta varietas dari produk yang dipasarkan," imbuh Arief. (antara/jpnn)

Aplikasi Promolah merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk UMKM Kota Tangerang dan mempermudah masyarakat luar daerah yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Kota Tangerang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News