Pemprov DKI Siapkan 140 Sekolah untuk Tempat Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Pemprov DKI Siapkan 140 Sekolah untuk Tempat Tenaga Medis dan Pasien Covid-19
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan 140 sekolah yang tersebar di lima kota dan satu Kabupaten Jakarta untuk tempat isolasi tenaga medis dan pasien virus corona (Covid-19).

Hal itu tertuang dalam surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana dengan Nomor 4434/-1.772.1 yang terbit Senin (20/4).

"Surat laporan saya untuk inventarisir tempat atau sekolah yang dapat digunakan untuk penanganan Covid-19," ungkap Nahdiana kepada wartawan, Selasa (21/4).

Ia menjelaskan, permintaan itu berasal dari pihak kelurahan. Karena pihaknya peduli terhadap pandemi yang sedang melanda Ibu Kota, sehinga dipersiapkan ruangan sekolah untuk isolasi pasien.

"Semua tempat yang digunakan protap kelayakan dan sesuai protokol kesehatan," imbuhnya.

Ia mengaku belum mengetahui sekolah itu akan digunakan kapan. Ia pun berharap ruangan itu tidak dipakai, sehingga menandakan kalau warga Jakarta yang menderita Covid-19 angkanya menurun. "Semoga tidak terpakai," kata dia.

Berikut rincian sekolah yang dipersiapkan untuk akomodasi tenaga medis dan pasien Covid-19:

1. SMKN 27, Jakarta Pusat
2. SMKN 57, Jakarta Selatan
3. SMKN 30, Jakarta Selatan
4. SMKN 32, Jakarta Selatan
5. SMKN 37, Jakarta Selatan
6. Rumah Dinas P3PAUD Dikmas, Jakarta Barat
7. P2KPTK2, Jakarta Timur

Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan 140 sekolah yang tersebar di lima kota dan satu Kabupaten Jakarta untuk tempat isolasi tenaga medis dan pasien virus corona (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News