Pemprov DKI Tiadakan CFD saat Natal dan Tahun Baru 2023

Pemprov DKI Tiadakan CFD saat Natal dan Tahun Baru 2023
Ilustrasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD)di jalan Sudirman Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin saat Natal dan Tahun Baru 2023 nanti.

Kebijakan itu diambil lantaran Natal pada 25 Desember nanti bertepatan dengan hari Minggu, begitu pun saat tahun baru 1 Januari 2023.

“Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 ditiadakan,” tulis akun resmi @dishubdkijakarta, Jumat (23/12).

Untuk informasi lebih lanjut, Dishub DKI Jakarta meminta warga agar tetap memantau media sosial resmi mereka.

“Catat tanggalnya dan pantau terus instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB,” lanjutnya.

Adapun, Pemprov DKI Jakarta bakal memusatkan perayaan Tahun Baru 31 Desember 2022 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan sejumlah titik lain di Ibu Kota.

"Kami melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka, sehingga kami aktivasi di TMII. Alhamdulillah responsnya sangat baik," ucap Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Andhika, Selasa (20/12) lalu.

Perayaan di Jakarta Pusat terletak di Thamrin 10, Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal meniadakan HBKB atau car free night (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin pada saat Natal dan Tahun Baru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News