Pemprov Jabar Gandeng Yayasan InfraDigital Nusantara dalam Program CSR HUB

Pemprov Jabar Gandeng Yayasan InfraDigital Nusantara dalam Program CSR HUB
Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Yayasan Infra Digital Nusantara tentang program CSR HUB. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggandeng Yayasan InfraDigital Nusantara dalam program CSR HUB. Yayasan InfraDigital Nusantara dipercaya menjadi pengelola dana CSR Pendidikan dari Industri dan Perusahaan yang ditujukan untuk program revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat; Dewi Sartika, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat; Deden Saiful Hidayat, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Jawa Barat, Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat, Perwakilan Biro Kerjasama Pemprov Jawa Barat, Tim TAP Jawa Barat serta Perwakilan Industri yang bekerja sama dengan SMK.

Acara ini bertujuan sebagai penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Yayasan Infra Digital Nusantara tentang Kerjasama Revitalisasi SMK melalui CSR HUB sekaligus sebagai sarana diskusi perkembangan program kerjasama industri dan SMK di Jawa Barat serta pemaparan program yayasan.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat berharap semakin banyak industri yang bisa bekerjasama dengan SMK di Jawa Barat untuk pengembangan Pendidikan serta peningkatan tingkat penyerapan tenaga kerja bagi siswa SMK.

Dia juga berharap adanya kerjasama untuk membekali siswa SMK dengan kemampuan Bahasa asing selain Bahasa Inggris guna menargetkan kerjasama internasional. Menurutnya, penanganan perkembangan Pendidikan untuk SMK membutuhkan reaksi yang sangat cepat dan adaptif.

“Karena SMK harus responsif terhadap perubahan agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan industri,” tutur Ridwan Kamil

Program yang akan diusung oleh Yayasan InfraDigital Nusantara untuk revitalisasi meliputi aspek pembenahan sistem tata kelola dan manajemen sekolah, pengembangan kurikulum dan program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri, pengembangan kapasitas dan kompetensi guru, infrastruktur sekolah dan beasiswa bagi peserta didik.

Langkah awal implementasi program ini adalah ditunjuknya 7 sekolah SMK di Jawa Barat sebagai pilot project yakni SMK Al-Wafa Ciwidey, SMKN 1 Kertajati Majalengka, SMKN 1 Mundu Cirebon, SMKN 1 Pacet Cianjur, SMKN 11 Bandung, SMKN 9 Bandung dan SMKN 2 Karawang.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggandeng Yayasan InfraDigital Nusantara dalam program CSR HUB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News