Pemprov Jateng Dapat Penghargaan Lagi dari OJK, Ganjar: Ini Persembahan untuk Masyarakat Jawa Tengah

Pemprov Jateng Dapat Penghargaan Lagi dari OJK, Ganjar: Ini Persembahan untuk Masyarakat Jawa Tengah
Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan di dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021 yang digelar secara virtual. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah kembali dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam rangka penggerak keuangan inklusif nasional oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya penghargaan serupa diberikan kepada provinsi Jateng pada Januari 2020 lalu.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua OJK, Wimboh Santoso dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat (15/1). Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Dalam kesempatan kali ini, kami memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa memperluas akses keuangan di daerah. Untuk kategori penggerak keuangan inklusif tingkat provinsi, pengargaan kami berikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo," kata Wimboh.

Penghargaan juga diberikan kepada penggerak keuangan mikro syariah asal Kendal, Jawa Tengah, Sholahudin Humaidullah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penghargaan itu adalah kerja keras pemprov dalam mendorong inklusivitas keuangan di Jawa Tengah.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Jateng agar keuangan kita makin inklusif sehingga, semua bisa mengakses keuangan dengan mudah," sambung Ganjar.

Untuk mendorong program inklusivitas bidang keuangan, Ganjar juga bekerja sama dengan OJK di daerah untuk mengedukasi masyarakat. Banyak program yang sudah dijalankan, dan saat ini tinggal dilanjutkan.

Gubernur Ganjar Pranowo juga bekerja sama dengan OJK di daerah untuk mengedukasi masyarakat Jateng untuk mendorong program inklusivitas bidang keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News