JPNN.com

Pemprov Turun Tangan, Mata Air di Makam Habib

Selasa, 06 Juli 2010 – 11:36 WIB Pemprov Turun Tangan, Mata Air di Makam Habib - JPNN.com
JAKARTA - Munculnya mata air di areal Makam Habib Abdurahman bin Abdullah Al Habsy, Cikini, Jakarta Pusat, membuat Pemprov DKI Jakarta harus turun tangan. Pasalnya, warga sekitar lokasi mengkeramatkan mata air tersebut.

Guna menindaklanjutinya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo segera menerjunkan tim investigasi ke lokasi itu. “Akan dikirim tim investigasi untuk menyelidiki persoalan ini,” ujar dia, kemarin.

Sebelum adanya laporan dari tim investigasi, kata pria yang akrab disapa Foke itu, pihaknya tidak bisa mengambil tindakan. Artinya, aktivitas masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi lokasi itu untuk mengambil air yang dianggap keramat itu akan terus berlanjut.

Bahkan, tegas gubernur, keberadaan mata air yang sekitar lebih kurang 3 meter dari permukaan tanah itu tidak terkait dengan bencana banjir yang kerap melanda Jakarta beberapa tahun silam. “Tidak ada kaitannya dengan banjir,” tandasnya.

Sejak beberapa hari lalu, ratusan warga terus mendatangani lokasi mata air yang bersebelahan dengan makam seorang ulama ternama yang dikenal sebagai Mbah Kwitang. Aktivitas mengambil air dengan menggunakan botol plastik, galon, hingga mandi di lokasi terus dilakukan masyarakat sekitar. Baik orang dewasa maupun anak-anak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...