Penambang Selandia Baru Dipastikan Tewas Semua

Dua Ledakan Kubur 29 Orang

Penambang Selandia Baru Dipastikan Tewas Semua
MAUT - Para petugas saat masih mencoba melakukan upaya evakuasi, di mulut tambang yang mengalami insiden di Selandia Baru. Foto: PressTV.ir.
GREYMOUTH - Harapan untuk menemukan 29 penambang batu bara Selandia Baru yang dinyatakan hilang setelah terjadi ledakan, dalam kondisi hidup, pupus sudah. Mereka dinyatakan tewas setelah terjadi ledakan dahsyat untuk kali kedua kemarin (24/11).

Polisi mengatakan, tidak ada lagi harapan untuk menemukan mereka hidup-hidup. Kecelakaan tambang kali ini disebut sebagai yang terburuk dalam kurun waktu seabad terakhir.

Perdana Menteri (PM) John Key menyatakan kecelakaan tersebut sebagai "tragedi nasional" dan menyerukan agar rakyat Selandia Baru mengibarkan bendera setengah tiang. "Kita yang pagi ini masih berharap akan adanya keajaiban, harus kecewa dan bersedih," ujar perdana menteri.

"Hari ini, seluruh rakyat Selandia Baru berkabung dan berbela sungkawa kepada para korban. Hari ini saya nyatakan sebagai hari berkabung nasional," serunya.

GREYMOUTH - Harapan untuk menemukan 29 penambang batu bara Selandia Baru yang dinyatakan hilang setelah terjadi ledakan, dalam kondisi hidup, pupus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News