Penari Ida Bagus Sebut Sandiaga Uno Inspirasi Kaum Milenial

Penari Ida Bagus Sebut Sandiaga Uno Inspirasi Kaum Milenial
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) saat berkunjung ke Bali. Foto: Humas Kemenparekraf

jpnn.com, BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno adalah menteri muda yang menjadi idaman para kaum milenial. Hal ìtu diungkapkan oleh penari Barong usai menyambut sang menteri.

Sang penari Ida Bagus Made Kesawa Telaga menuturkan dirinya tidak akan sanggup bicara sehabis menari barong bila tidak dihadapan Sandiaga Uno.

Menurutnya, tarian yang dibawakannya melambangkan prajurit. Karena Desa Carangsari adalah desa tempat kelahiran pahlawan nasional Asal Bali I Gusti Ngurah Rai.

"Saya mau menunjukkan kalau saya mewakili generasi milenial dan kalau bukan karena bapak yang menjadi inspiratif kaum milenial makanya saya mau bicara," kata Ida Bagus.

Sandi yang disambut dengan tarian barongsai yang dipersembahkan oleh remaja berusia 15 tahun dalam kunjungannya ke Desa Wisata Carangsari mengungkapkan tarian itu menunjukkan kalau Bali adalah tempat yang pluralisme di mana semua budaya ada di Pulau Dewata.

“Ini menunjukkan kalau Bali tempatnya semua akulturasi budaya,” kata Sandiaga dalam kunjungannya.

Dia menegaskan dengan adanya tarian Barongsai yang dilakukan oleh remaja menunjukkan kalau anak-anak juga bisa diajak untuk melestarikan budaya, sehingga budaya jenis ini tidak akan punah.

Salah satu anak mengaku kagum dengan Sandiaga Uno baik dalam perjuangannya untuk bisa sampai saat ini.

Sandiaga Uno disambut dengan tarian Barong saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News